Manusia Itu…

 

 

Judul : Sifat Dasar Manusia

Motivasi :

A : “Eh panas banget ya bro hari ini..”

B : “Lumayan lah bro tapi gak sepanas di neraka.”

A : “Tapi panas banget bro hari ini, gak kaya biasanya.”

B : “Gapapa lah bro, biar para petani bisa jemur hasil padinya bro.”

A : “Tapi kan gw bukan petani bro. Jadi gak ada untungnya panas gini buat gw bro.”

=======

A : “Dari kemarin hujan mulu ya bro, kasihan para petaninya.”

B : “Ya emang udah musimnya bro. Mungkin ini rejekinya para pengrajin jas hujan bro.”

A : “Tapi kan gw bukan pembuat jas hujan bro, gak ada untungnya dong hujan ini buat gw, ngrugiin gw doang nih hujan, jadi gak bisa ketemu client.”

B : “Mungkin emang disuruh dirumah kali bray, disuruh kumpul sama keluarga.”

A : “Tapi kan kalo gini terus gw gak dapat duit bro.”

B : “Tenang aja bro, duit udah ada yang ngatur, yang penting kita udah usaha.”

A : “ah lu mah gitu bro.”

======

B : “Hari ini cuacanya enak nih bro. Sejuk gini.”

A : “Ah emang udah musimnya aja bro.”

B : “Bersyukur bro dikasih cuaca gini. Kemarin panas ngeluh, hujan ngeluh, dikasih sejuk eh lupa bersyukur. Kita sebagai manusia mah seringnya gitu bro. Selalu gak bisa melihat hikmah dibalik ketetapan Allah subhanallahu wa ta’ala bro. Padahal mustahil Allah subhanallahu wa ta’ala menetapkan sesuatu kecuali terdapat hikmah didalamnya bro. Itu kata kata dari Ustadz Oemar Mita, Lc yang gw dengerin gitu bro.

A : “Astaghfirullahaladzim.. Wah iya bro. Sorry gw khilaf mulu bro.”

B : “Tenang aja bro, banyak banyak istighfar, sama sama punya banyak dosa bro.”

 

========THE END=======

Jangan lupa bersyukur untuk yang telah kamu punya saat ini.

Dan bersabarlah atas ujian ataupun musibah yang sedang kamu hadapi sekarang ini.

Karena itulah 2 kunci untuk lolos dalam kita hidup di dunia ini..

“Sabar dan Syukur”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *