Posted in: Hiburan

Jangan Ketinggalan! Inilah Schedule Program dan Sinopsis Serta Review Film Ikatan Cinta

Episode Perdana Besok di RCTI! Amanda Manopo - Evan Sanders 'Jalin' Ikatan  Cinta | Mnctrijaya.com

Schedule sinetron Ikatan Cinta adalah setuap hari pukul 19.30 di RCTI. Sinetron bukan hal yang aneh lagi untuk muncul di beberapa siaran televisi swasta yang sudah booming dan memiliki nama besar di Indonesia. Contohnya adalah SCTV, RCTI, dan Indosiar.

Namun, tentu saja membuat sinetron yang bisa memuncaki rating dan disukai penonton seperti yang dicapai oleh Ikatan Cinta RCTI saat ini, bukanlah perkara mudah. Kesuksesan satu sinetron selalu buah persenyawaan banyak unsur dari mulai cerita, penyutradaraan, akting, serta banyak hal lain.

Ditambah faktor keberuntungan dan atau momen. Jika sekarang ada stasiun TV lain yang nekad membuat sinetron dengan konsep sama persis Ikatan Cinta, bukan berarti hal tersebut adalah suatu jaminan meraih sukses yang setara. Bisa-bisa malah hanya jadi bahan olok-olokan netizen.

Pendukung Film Ikatan Cinta

Bukan Arya Saloka, Amanda Manopo, atau sutradaranya, atau penulis skenarionya, yang jadi penentu tunggal keberhasilan sinetron Ikatan Cinta, namun penonton serta para crew juga memiliki peran yang tak kalah pentingnya. Semua memiliki peran sendiri-sendiri.

Sebagai contoh, skenario yang bagus bisa berantakan di tangan sutradara yang tak mumpuni. Cerita bagus dan sutradara hebat, tak akan berhasil tanpa dukungan aktor atau aktris yang bisa menghidupkan dan menginterpretasi karakter dengan baik.

Alur Cerita Film Ikatan Cinta

Alur cerita ini dimulai dari pernikahan Andin yang diperankan oleh Amanda Manopo sudah dekat. Ia akan menikah dengan Nino yang diperankan oleh Evan Sanders. Kemudian, hal tersebut mengalami masalah karena ada pihak ketiga yang ingin memisahkan mereka. Ia adalah Elsa, yang diperankan oleh Glence Chysara.

Tapi, siapakah Elsa itu? Ternyata, gadis ini adalah adik Andin sendiri. Tentunya ini sangat mengejutkan karena pihak ketiga yang ingin memisahkan justru dari keluarga. Elsa tidak mau kakaknya sampai menikah dengan Nino. Alur pun terus berlanjut dan banyak kejutan yang membuat penonton tertarik.

Setiap saat sejak era TV swasta pada awal tahun 90-an selalu ada saja sinetron yang menjadi primadona penonton TV. Karena hal tersebut tak mudah, bahkan tak ada jaminan sukses, setiap kali satu judul sukses, akan terus dibuat sampai penonton benar-benar bosan.

Penonton yang jadi penentu masa tayang ini, rating juga akhir Ikatan Cinta. Semakin banyak yang menonton, semakin lama sinetron akan tayang. Tugas berat penulis skenario, sutradara dan pemain menjaga Ikatan Cinta ini tetap menarik di samping sinetron lainnya.

Ini tak akan mudah. Kepiawaian sutradara mengemas jadi tontonan menarik tentu saja akan diuji setiap hari. Kejelian penulis skenario menyusun konflik serta memilih dialog akan jadi tantangan pada setiap setiap episode.

Arya Saloka maupun Amanda Manopo yang sukses membuat penonton terbawa suasana dengan aktingnya, dan semua pemain pembantu lainnya, tentu juga dituntut untuk terus menghidupkan karakter yang dimainkan dengan kesan meyakinkan, bukan malah membuat bosan dan menjadi beban.

Salah satu cara yang tampaknya akan dipakai tim Ikatan Cinta untuk mempertahankan rating, adalah dengan menjaga hubungan cinta-benci antara Aldebaran dan Andin hingga bertahan selama mungkin. Karena itulah salah satu kekuatan serta penentu kesuksesan Ikatan Cinta bagi sebagian besar penonton. Rumus yang sama pernah dipakai judul-judul lain, dan kebanyakan berhasil.

Tapi, kembali lagi ke penonton, sampai kapan Anda akan bosan dengan tema yang itu-itu saja, peran yang kurang menegangkan, atau cerita klise?  Semoga, Anda tidak akan menemukan hal tersebut dalam film sinetron Ikatan Cinta ini, ya! Karena film ini sendiri sudah nyaris menyaingi sinetron Putri untuk Pangeran dengan selisih persaingan 1%. Ikatan Cinta adalah film yang direview baik oleh 87% orang, Anda harus mencoba menontonnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *